Monday 9 December 2013

Teether Pertama Naura

Naura mulai usia 1,5 bulan udah mulai suka ngenyot jempol. Kalo menurut ortu ini habit kurang baik meski kalo saya baca beberapa artikel, aktivitas ini akan berhenti dengan sendirinya. Positifnya, berarti si baby sudah mampu menggunakan saraf motoriknya dengan baik.

Some say daripada ngenyot jempol better dikasih teether. Agree. Saya setuju. Kemarin saya beli teether 2. Yang satu bentuk buah isi air dari Qbaby (25ribuan) dan satunya lagi dari silicon merk Pigeon (65ribuan). Eh ternyata Naura suka banget and cocok sama yang pigeon ini. Teether pigeon ini lebih enak digenggam. Bentuknya yang kecil dan sesuai ama genggaman baby lebih enak dipakai. Naura termasuk bayi yang punya genggaman kuat. Jadi kalo pas dia lagi enak maen ama teether ini jangan harap bisa kita ambil. Langsung berasa ada tenaga :D

Kalo lagi ngenyot malah sampe bunyi haha. Kadang sampe merem-merem saking enaknya. Oh baby..

 
Oia, punya teether musti sering dibersihin juga ya. Perawatan teether ini simple kok, siram teether dengan air mendidih. Diamkan 2-3 menit. Terus masukin kulkas. Bayi lebih suka teether dingin. Soalnya ada sensasi “nyess” digusinya gitu. Kalo mau dicuci pakai sabun cuci khusus bayi juga boleh. Masukin sterilizer juga bisa. Intinya, yang penting dibersihkan sesering mungkin. Apalagi teether kadang suka jatuh.

No comments:

Post a Comment