Monday 9 December 2013

Curhatan Pagi Ini (Dilema Working Mom)

Ibu sudah pulang ke Malang. Jadi kalo siang Naura full sama Mba May (Mbak yang jaga dia). Mba May datang jam setengah 7 pagi dan pulang setengah 7 malam. Sesudah Mba May pulang saya berdua Naura nunggu Ayah pulang.

Kemarin bercandaan berdua sama Naura di tempat tidur. Naura sumringah banget dan ketawa-ketawa plus sesekali teriak kegirangan. Saya menatap wajahnya dalam-dalam. Oh anakku.. Subhanallah. Wajahnya itu… Engga ada beban sama sekali. Tetiba saya jadi pengen nangis. Entah kenapa. Mungkin juga masih ada sedikit rasa guilty karena saya sesiangan tadi kerja diluar rumah. Mood melow ini kebawa sampai pagi ini.

Apalagi tadi Naura bangun lebih pagi. Jadi saya agak sedikit “gedubrakan”. Disaat lagi pumping dia bangun dan mau nenen. Oke, break dulu pumpingnya. Eh abis nenen udah jam setengah 6. Saya harus mandi. Naura sama ayahnya. Sebelum mandi saya inget harus manasin makanan buat bekal. Disaat lagi manasin makanan dan mau nyuci piring, Ayah sudah manggil dan mau berangkat kerja. Yak.. seandainya saya punya cloningan haha. Jadilah pagi ini lumayan hosh-hosh sayanya.

Sepanjang perjalanan, saya melamun. Saya memang bukan satu-satunya ibu bekerja. Masih banyaaaaak ibu bekerja lainnya yang mungkin kondisinya lebih complicated dari saya. Mungkin problem saya adalah karena saya masih belum terbiasa dan masih kurang efektif bagi waktunya. Harus lebih pagiiiiiiiiiiii dan sebelum tidur usahain no more piring kotor. Meja makan harus bersih. Baju buat besok harus udah siap. Kebiasannya kalo ngelonin Naura saya juga ikut ketiduran. Haha. Minta dicewer.

Yuk berdoa. Menjadi full time mother termasuk cita-cita saya. Nah kalo sekarang saya masih jadi working mom, itu bukan berarti saya melenceng dari cita-cita semula. Saya hanya perlu waktu. Semoga dimudahkan dan dilancarkan niat ini Ya Allah.. Aamiin.  

2 comments:

  1. Semangaaattt Buuuuu... Memang bukan wanita, istri dan ibu satu2nya.... Tiap wanita, istri dan ibu pasti punya kelebihan masing-masing dan perbedaan yang sangat spesial. Mungkin porsinya memang sama, tetapi bentuknya berbeda *sigh*...

    Btw, ini commentku yang keberapa kali ya?... hahahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini komen ke3 haha.
      Beneeer.. intinya mencoba menjadi terbaik semaksimal yang kita bisa saja. Setiap orang punya kadar and level yang berbeda. Go happy mommy go ^^

      Delete