Sunday 22 December 2013

Hari Ibu. Ini ceritaku ^^

Happy Mothers Day!! Yeey...

Ceritanya 22 Desember kali ini pas hari minggu. Dimana mbak asisten libur. Di rumah deh kita bertiga (saya, Ayah n Naura). Dari pagi ujan deres. Walhasil pada bangun siang semua. Naura apalagi, habis kenyang nenen langsung aja berangkat bubu lagi. Ayah juga, bubu pulas depan TV. Saya? Tiduran sambil ngeliatin mereka berdua. Mau berangkat bikin sarapan nunggu Ayah bangun. Masih males. Pengenlah sedikit menikmati "me time" ini. Walau hanya bertahan engga sampe setengah jam Ayah bangun dan berangkatlah saya ke dapur. Bikin mie tek-tek. Cocok bangeets ama suasana dingin hujan pagi itu. Foto dan resep menyusul ya. Kemarin engga sempat di foto udah pada keburu laper hehe.

Habis sarapan trus Naura bangun. Acara berganti ke mandiin Naura. Ngajak dia becanda dan nenen dan bubu lagi. Oh baby... Gitu aja deh seharian. Makan bubu nonton dvd ngajak maen Naura. Lovely!!

Malemnya, saya nyiapin makan malam. Menunya sambel terasi ama bakwan sayur pake nasi anget. Suasana masih hujan gerimis diluar. Cocoklah ya. Eh di dalam Ayah ngambil gitar dan akustikan ama Naura. Naura senyum-senyum and cekikikan ngeliat Ayahnya.. Ah.. such a very beautiful view! Ini jadi semacam hadiah buat saya. Setelah (lumayan cape) seharian berjibaku ama kerjaan rumah (halah lebay).


Oia, kerjaan rumah memang seakan engga akan ada habisnya. Yang nyapu, yang ngepel, yang nyuci piring, yang buang sampah, yang masak, yang bersihin kamar mandi, and so on. Akhirnya, semua itu back to prinsip kita sendiri. Dont be too perfectionist on this matter. Do what u love to do and dont do what u don't love. And do not expect somebody (suami) suddenly come and give some helps. Ini penting pemirsah! Yang bikin cape adalah kalo kita berharap ada bantuan ternyata bantuan tidak datang. Dan ketika akhirnya bantuan datang, anggaplah itu semacam hadiah buat kita. Jadi kita kesel sendiri. Iya kan? Bener apa engga? hehe. Jadi  cuek aja kalo misal belum nyapu or ngepel. Engga usah dipikir. Anggap aja itu reward (lagi-lagi) buat kita dan bisa menikmati "me time". Kadang, saya berpikir kalo bukan saya yang ngurusin rapinya rumah, siapa lagi? Kalo bukan saya yang tanggung jawab masak, siapa lagi? Pikiran-pikiran itu biasanya jadi semacam obat mujarab saat mood lagi drop. Jadi yaa... Kita deal ama diri kita sendiri. Haha. Semacam itulah.

Ibu saya sering bilang bahwa keluarga itu investasi. Yes, setuju. Apalagi setelah melihat beliau sekarang. Yang dulu saya bilang cerewet ternyata nurun juga ke saya. Kan demi kebaikan. Iya ngga? :D. However, take care of ur family is irreplaceable. Priceless. No matter what ^^.

2 comments:

  1. What do you expect?.... *yawn*

    Sebenernya selain tidak mengharapkan apa-apa tetapi juga perlu ditumbuhkan kepekaan... jangan sampai waktu suami ikutan bantu kita malah berpikir "memang sudah seharusnya" karena terdesak ego yang bilang "aku meengerjakan tugas rumah tangga lebih banyak" hihihihihihi... mereka juga perlu reward... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayeeee! Beneran. Banget kok. Sekalinya bantu harus diberi reward. Biar engga kapok bantuin lagi hahaha.

      Like this; ""aku meengerjakan tugas rumah tangga lebih banyak"". Sering banget dalam hati ngedumel kaya gitu. Duh T_T

      Delete