Monday 13 January 2014

RSIA Melati Husada Malang

RSIA Melati Husada memang salah satu RSIA favorit di Malang. Saya kemarin melahirkan Naura disini. Overall saya happy sama RSIA ini.

Kita bicarakan positifnya dulu ya:
  • Letak strategis. Di Jl Kawi sebelahan persis dengan rumah dinas Walikota Malang. Deket dengan MOG (Malang Olympic Garden)
  • Suasananya kereen! Sama sekali engga ada unsur-unsur rumah sakitnya ya. Conceptnya seperti hotel boutique. Desainnya seperti rumah jawa. Unsurnya romantis etnik. Cocok buat honeymoon-an malah (halah!)
  • Kamarnya juga gedeee. Modelnya kaya hotel dibanding rumah sakit. Satu tempat tidur besar (dan bukan tempat tidur standar RS gitu). Ini berlaku untuk kelas 1 sd VVIP.
  • Makanannya uenaaaak. Dihias and menggugah selera bingiiits. Kelas 1 keatas penunggu akan dapat 1x makan. Lumayan. Tapi kemarin suami beli di pecel kawi melulu, soalnya dia ngidam banget ama pecel kawi. Sarapan, makan siang, cemilan dan dinner-nya oke punya. I like it soo much! Yang engga kuat itu ada es kelapa muda dikasihnya di kelapanya yang masih asli. Kebayang kaya dipantai ndak sih?
  • Emang di RS ini engga ada kantin tapi dipojokan depannya ada tukang bakso + mie ayam and soto yang uenaak. Jadi ya kemarin saya abis lahiran kerjaannya nongkrongin makanan ini hehe (minta di jewer).
  • Susternya ramah and komunikatif.
  • Pilihan Obgyn-nya banyak. Saya kemarin dengan dr. Putra (Alhamdulillah bisa normal). Secara track record yang lahiran disini lebih banyak normalnya. Inshaa Allah. dr. Putra sangat komunikatif, periksanya engga ada istilah terburu-buru, penjelasannya rinci terutama buat kita yang masih awam gini. Tarif konsultasi obgyn Rp 80,000/ visit.
  • Peralatan lengkap. USG 4D and color doppler bisa langsung engga usah ke lab dulu.
  • Ruangan bersalinnya satu-satu. Jadi privasi terjaga.
  • Secara value of economic puas bangeets.Saya kemarin normal kelas VIP habis 6,2jtan.  Ini rincian biaya melahirkan di RSIA Melati Husada:
  • Oia saat lagi antri obgyn kita bisa dapet teh manis for free (nyeduh sendiri tapi ya)
  • Souvenir habis lahirannya baguus. Satu set bantal and guling baby plus susu ibu menyusui (ini kalau kita bilang full ASI, tapi kalo engga bilang full ASI susunya susu formula buat si bayi, hiks). Bantal gulingnya bagus ada corak batiknya gitu.
  • Yang paling seneng, untuk kelas 1 keatas setelah lahiran akan ada kunjungan suster ke rumah 3x for free. Mantapkaan? Kalo kurang bisa sepakatan saja dengan susternya. Saya kemarin malah sampe minta tolong cukur rambut segala :D
  • Bisa urus akta kelahiran sekaligus. Biaya pengurusannya 100rb aja. Lama pembuatan kurang lebih satu bulan. Syaratnya cukup sediakan fc KTP ortu, fc surat nikah, fc KK. Masing-masing2 lembar ya. Pluuus..nama baby-nya. Gimana akta mau dibikin kalo nama belum fix :D
  • Bisa minta tolong tindik telinga juga buat yang baby-nya perempuan. Only 25rb. Cukup sediakan antingnya. Tunggu satu jam sterilisasi anting dan jadiii.

Minusnya?
  • Engga ada sistem booking kamar kecuali caesar. Jadi pas kita dateng udah bukaan sekalian buka kamar. Untung-untungan. Kalo pas kelas VVIP sd 1 penuh ya kita harus mau sharing dengan pasien lain.
  • Kita harus mastiin obgyn dan kita udah sepakat untuk pemberian ASI ya mommy... Dan usahakan minta rooming in dengan baby. Jadi pemberian ASI bisa dioptimalkan.
  • DSA-nya kurang komunikatif. Kalo untuk tujuan imunisasi doank sih oke. Kalo konsultasi saya kurang rekomendasiin. Masih komunikatifan susternya.
Semoga membantu ^^

Cerita melahirkan di RSIA Melati Husada klik disini: Namanya Naura Husna Alfaiza
Barang yang perlu dibawa saat persalinan klik disini:Barang yang dibawa ke RS saat persalinan
Perlengkapan bayi newborn klik disini: Perlengkapan Bayi Newborn (Baru Lahir)

23 comments:

  1. terimakasih semoga berkenan datang lagi di boutique hospital melati husada

    from:Prima Putra Melati husada malang

    ReplyDelete
  2. siippp...saya juga barusan melahirkan sheinafia di melati husada dengan dr putra@...puas sekali rasanya pelayanan di melati husada ...semoga tambah bagus dan bagus di kemudian hari.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget yaa... Congrast for the new baby born-nya yaak :*

      Delete
  3. permisi,,, bunda taw gk biaya usg 4d d mlati husada brp yaw?,,,, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ga salah sekitar 300ribu Pak. Mungkin sekarang harganya sedikit mengalami kenaikan ya :)

      Delete
  4. waahh nanti agustus 2015 harga naik lagi nggak ya mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya naik :D Apalagi ini uda hampir 2tahun dari saya melahirkan kemarin :)

      Delete
  5. klo dr maria ulfa recommended ga bunda???soalnya suami q ga mau pake dr cowok.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dr Maria Ulfa termasuk salah satu yang recommended Mba. Sebaiknya kalo dengan beliau pesan tempat by phone 3hari sebelum agar tidak terlalu mengantri.

      Delete
  6. iyaa mbak....ni q baru booking utk besok...udah dapet nomer 16..hikssss.....btw,klo dateng lebih awal bisa ga ya dipanggil duluan...kata petugasnya sih suruh dtg jam 12,q pengennya dtg jam 10an gt....hehehehehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. memang paling malas antri ya.. suka engga sabaran. Ada beberapa obgyn sebaiknya booking dilakukan jauh hari. Dan jadwal kontrol kita rutin bukan? jadi early booking lebih banyak kesempatan untuk mendapat nomor awal :)

      Semoga sehat ibu dan bayi yaa.. :)

      Delete
  7. Klo biaya nginep sesuai kelasnya.. Perhari brapa ya dear??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem... agak lupa tapi sepertinya sekitar 500rb untuk kelas 1 keatas. Bisa di coba telpon langsung ke Melhus untuk detailnya ya :)

      Delete
  8. Kalo biaya lahiran caesar berapa ya bunda kira²? Pas hamil kmrn periksanya ke dokter maria ulfa, bener² cucok bingits.. Orange komunikatif n klo ada kluhan² bner² ditanggapi serius. Puas pokoknya 😊😊

    ReplyDelete
  9. Kalo biaya lahiran caesar berapa ya bunda kira²? Pas hamil kmrn periksanya ke dokter maria ulfa, bener² cucok bingits.. Orange komunikatif n klo ada kluhan² bner² ditanggapi serius. Puas pokoknya 😊😊

    ReplyDelete
  10. Kalo biaya lahiran caesar berapa ya bunda kira²? Pas hamil kmrn periksanya ke dokter maria ulfa, bener² cucok bingits.. Orange komunikatif n klo ada kluhan² bner² ditanggapi serius. Puas pokoknya 😊😊

    ReplyDelete
  11. Bisa pake bpjs juga gag ya bund?

    ReplyDelete
  12. Bunda...hrg itu blm termasuk baby n visit dsa nya kan?

    ReplyDelete
  13. Bund,,klo total mother n baby brapa ya kira2 total?

    ReplyDelete
  14. Bund,,klo total mother n baby brapa ya kira2 total?

    ReplyDelete
  15. Bunda2..
    Ada yg ikutan senam hamil di malang? RSIA melati husada apa sediakan senam ibu hamil?
    Sy insya allah rencana melahirkan disana, krn pake dokter raharjeng.. insya allah maunya normal..
    Kalo ga bisa booking berarti harus nginap kalo uda ngrasa mules2 ya, kalo uda bukaan bahaya juga kalo ga dapet kamar..

    ReplyDelete
  16. Kira kira kalau lahiran normal pakai bpjs kelas 3 ada tambahan biaya berapa ya

    ReplyDelete
  17. Biaya usg di melati husada brapa ?

    ReplyDelete