Sunday 1 December 2013

Review Clodi ala Naura


Ohiya keinget deh kalo saya janji mau posting hasil pake clodi.

Sejauh ini saya nyaman dan cocok pakein clodi ke Naura. Lebih merasa aman dibanding kasih pospak. Saya baru pakein clodi pas Naura umur sebulanan. Soalnya Naura kemarin mungil banget pas lahir. Jadi lebih prefer pake popok kain biasa dibanding clodi.
 

Foto bukan mengandung promo olshop ya. Memang saya kemarin beli clodinya di Falisha. Enak diskon kalo beli banyak. Yang diatas ini soby minky. Bahannya halus :)

Kemarin beli clodi sekitar 12 buah. 10 model snap (kancing) and  2 model Velcro (geretan). Insertnya ada banyak sekitar 30an. Trus saya juga bikin insert sendiri dari handuk microfiber (beli online) yang saya jahit mirip bentuk insert. Jadinya lebih tipis dari insert bawaan dari clodi sih. Tapi bermanfaat juga karena ternyata kepake banget pas dia NB sampe sebulan. Performanya lebih bagus dibanding popok kain yang garis-garis itu. Daya serap lebih oke and lebih lembut ke kulit baby. Jadilah sebulan pertama Naura pake popok kain homemade ini. Yang tadinya mau dijadiin insert malah jadi popok hihi. Oia, popok homemade ala insert ini banyak yang kagum lho. Soalnya lebih lembut and daya serapnya oke dibanding ama popok kain yang garis-garis itu. #emaknyalangsungsedikitsombong wkwk

Back to clodi. Setelah 2bulanan ini pake. Saya lebih seneng pake yang bahan minky (bludru halus) dan dalemnya abu-abu. Minky lebih halus n engga bulky. Kalo dalemnya abu-abu memudahkan saat mencuci. Apalagi kalo bekas puppy kan suka agak susah ilangnya. Kemarin saya beli yang merk babyland, cluebebe, soby minky ama alvababy. Overall saya suka  yang babyland (kain suede and dalemnya putih) ama soby minky (kain bludru halus and dalemnya abu-abu). Kepengen beli yang blueberry yang konon maknyuuusss banget performanya sekaligus harganya haha. Nantilah. Yang sekarang ini uda oke banget. Sudah sesuai harapan saya. Kemarin-kemarin kalo malam Naura pake pospak. Tapi sekarang pelan-pelan mau saya pakein clodi. Jadi sekarang tiap tengah malam saya ganti dari pospak ke clodi. Oia meski pake pospak saya agak anti kalo harus makein itu semalaman tanpa ganti. Kesian. And keliatan sih, kalo abis diganti dia lebih nyaman bubuknya. Engga pake ogel-ogel hehe.

Lama pemakaian tergantung banyaknya pipis. Kalo pup jelas langsung diganti ya. Tapi kalo pipis aja sih biasanya 4jam saya ganti. Meski pernah 6 jam engga diganti and gpp. Cuma saya masih suka kasian kalo kelamannya. Dipanduannya dibilang cukup diganti insertnya aja. Berhubung saya punya banyak cadangan clodinya jadi saya ganti aja semua hehe. Sekalian seneng aja kalo ganti-ganti kan ganti gaya juga :D

Cara nyucinya biasa aja. Saya pake detergen ultraco. Harganya 25rb. Hemat kok ini. Bisa 2 bulanan. Direndam dulu, kucek trus bisa dikeringkan pake mesin cuci. Tapi masukin ke laundry bag dulu ya biar engga gampang rusak. Jangan diseterika insertnya biar awet. Oya, clodi baru harus di cuci kering minimal 3x sebelum dipakai buat menghilangkan ampas pabrikasinya.

Nah.. Enak kan pake clodi? Tergantung niatnya saja ^^ 

5 comments:

  1. Hai mba,

    Aku lagi blog walking nemu blog mba nih, penasaran dan tertarik sama homemade popok. Bahannya kayak gimana ya? Dan belinya di mana?
    Terimakasih banyak ya mba ^^

    ReplyDelete
  2. hai Mba Asti,

    Itu dari kain handuk midcrofiber (seratnya halus dan empuk). Lalu saya potong2 ukuran 12x25cm. Dan dibawa kepenjahit untuk di obras biar rapi. Supaya tidak mudah bocor, satu potongan popok saya tumpuk 2 dan di obras jadi satu. Ini hemat banget lho :)

    ReplyDelete
  3. Infonya dong mba, dimana bisa beli handuk microfiber yang meteran?
    Terimakasih di tunggu link infonya

    ReplyDelete
  4. Infonya dong mba, dimana bisa beli handuk microfiber yang meteran?
    Terimakasih di tunggu link infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin saya beli di salah satu online shop. Mohon maaf datanya tidak tercatat :( Karena waktu langsung search via mbah google :)

      Delete