Wednesday 18 December 2013

Botol Newborn versi Naura: dr. Brown

Naura saya latih minum dari botol ketika usianya menginjak 3 minggu. Saya engga mengenalkan dari awal karena takut resiko bingung puting. Botol pertama yang saya beli adalah Pigeon. Pas itu sih emang dia keliatan agak lama tune in ama nipplenya. Kaya kegedean and kekerasan gitu. Jadi dia kaya mikir mau ngenyot apa engga. Meski gitu dia akhirnya mau nenen pake botol pigeon ini. Tapi  pas usia 2bulan saya cobakan lagi dia engga bisa. Selalu gumoh dan kesulitan saat harus menghisap nipplenya. Entahlah kenapa. Akhirnya saya putuskan ganti saja.

Saya baca-baca di online shop asibayi.com kalo ada salah satu botol yang mengklaim anti colic karena ada saluran respirasi khusus untuk mencegah udara masuk ke mulut bayi. Tergiur? Jelaass. Akhirnya saya beli deh yang ukuran 2oz (60ml) untuk newborn. Lha kok kecil amat? biar untuk sekali minum aja. Jadi ASIP yang sudah dihangatkan engga terlalu lama di luar. Emang bener pertamanya Naura sekali minum 30ml, tapi sekarang meningkat jadi 50ml perminum (waktunya ganti botol yang agak gedean lagi). Harganya kemarin 145rb buat 2 botol ukuran 2oz (60ml) plus sikat nipple. Lumayan sih.. Tapi setelah dipake engga nyesel kok.

Ini bentuk botolnya: 
 
source: http://asibayi.com/2010/03/27/botol-susu-plastik-bpa-free-dr-browns/

Nah gimana reaksi Naura? Dia sukaaaa. Yeeey!! ternyata emang nipplenya dr. Brown lebih empuk dan tipis dan lebih mungil pula. Jadinya dia waktu pertama dikasih dengan gampang langsung "nyot-nyot" gitu. Alhamdulillah anak sholehah ^^. Sekarang dia udah make kira-kira sebulanan dan belum ada sih ceritanya dia gumoh dan kembung pas lagi minum pake dot. Ketagihan deh pake ini.

Kelebihannya ya itu. Nipple alus, engga keras dan gampang dikenyot ama bayi (aduh bahasanya hehe). Selama ini belum ada riwayat Naura gumoh pas lagi makai. Bentuknya simple. Pas beli uda sekalian dapet sikat nipple yang fit sama ukuran nipplenya. Jadi kita engga susah kalo mau nyuci. Minusnya: kalo lagi buru-buru suka lupa pasang respiratornya hehe. Tapi ini engga material sih. Plus harganya yang lumayan diatas rata-rata. Overall review botol dr. Brown kali ini nilainya A.

2 comments: