Monday 12 August 2013

36w: Seneng dan nervous :')

Debay besok pas 36w aka 9m. Engga kerasa ya saya sampe juga di step ini. Alhamdulillah... Kemarin waktu masih 5m saya pengen cepet-cepet jump ke 9m. Tapi sekarang pas udah di 9m saya malah nervous. Banyak hal yang melintas di pikiran saya. Mulai dari ninggalin suami sementara waktu, apa saya bisa menghadapi proses persalinan dengan baik, apa saya bisa jadi ibu yang baik and so on.

Last check up
Terakhir periksa kemarin hari lalu (saat itu usia debay 35w5d), beratnya 2,3kg (pas banget di batas bawah), ketuban cukup, gerak aktif, ga mau ngeliatin mukanya, posisi uda turun and ready to pushing down, JK masih cewek hehe. Berarti cadangan nama masih aman ya..

Beratnya yang di batas bawah bikin dokter suggest saya untuk maem es krim 2 cups a day... Yeeyy.. enak-enak aja klo maem es krim. Pertimbangannya, kalo misalnya debay lair pas 9m10d beratnya uda bagus dan agak gedean dikit. Sedikit heran lho padahal saya kaya engga brenti makan, apalagi pas lebaran kemarin, nastar hayuk, opor hayuk, lodeh hayuk.. Engga ada sistem pantangan gitu deh. Apa kemarin kecapean beberes ya? Ah saya rasa engga deh, malah kalo banyak beberes harapannya debay ntar jadi anak yang rajin kaya Ibunya (hiyaaa... narsis, muji diri sendiri ^^). 

Omong-omong PR saya lumayan banyak:
  1. Beli korset hamil buat pulang (emm..kayanya engga usah pake deh, hehe. Nakal)
  2. Beli peralatan mandi debay (udaah. dibeliin sama Bapaknya yang kesengsem sama produk mother care. Padahal Ibuknya pake sabun standar aja. Ntar mo nyobain juga ah... Ayo Nak, bilang makasih sama Bapak ya ^^)
  3. Makan es krim 2 cups a day (ongoing)
  4. Usia 37w mulai ngedrill and kejar setoran jalan kaki sebanyak-banyaknya buat induksi alami (okeh, pokoknya tiap pagi rutenya ke tempat sarapan favorit. Nasi jagung, rujak cingur, bakso, bakmi, haha. Maruuk)
  5. Senam hamil di RS yang bareng2 ama bumil2 lain. Mendekati sunnah muakkad. Baiklaah.
  6. Klinik laktasi (kalo mentok ya wis via mbah google)
  7. Cari info obgyn yang pronormal and proasi di malang (udah. Dapet info dari status via fb, makasih ya temans sharingnya ^^. Inshaa Allah pengen pake dr. Prita di Hermina Tangkuban Perahu Malang).
  8. Beli baju debay yang unyu buat jalan-jalan biar lucu (udah.. suka banget udah dapet cardigan mungil lucu warna putih. iih...pasti cantik banget nanti kamu, Nak)
  9. Siapin koper buat pulkam (on my way...)
  10. Siapin logistik buat Bapaknya debay pas ditinggal (on my way)
  11. 14 juz to go (okeee, mari dikebut jaya.. Supaya debay jadi anak yang sholehah, tenang, kalem, baik hati, sehat sempurna, pinter cerdas, humble, rajin, dermawan, ceria, menyenangkan, berbakti ama ortu and keluarga, baik rupa dan fisiknya. Aamiin ^^)
  12. Kebut kerjaan kantor (hiks kaya engga ada kelarnya nih.. pengennya sih ga usah ngerepotin temen kantor pas ditinggal cuti. tapi yaa.. ga tau deh)

Ninggalin suami?
Rencana keberangkatan saya ke Malang dipercepat satu minggu. Harusnya 24 Agustus maju ke 17 Agustus. Soalnya kondisi baby yang sudah turun dan perut gede. Saya sebenarnya merasa masih fine (ya meski kadang kaki ini suka susah diajak jalan, punggung nyeri and perut kaya uda ngegantung gitu). Toh saya engga banyak kerja fisik ini. Tapi suami ama dokter suggest dipercepat aja biar tenang di hati. Baiklah.. saya manut.

Kemarin-kemarin saya merasa fine buat lahiran di Malang and LDR-an sementara sama suami. Saya pikir toh cuma sementara, sekalian saya belajar ama Ibu on how to take care of my baby. Dan akhir-akhir ini menjelang keberangkatan yang tinggal 3 hari ini, saya merasa berat dan sedih. Hiks pengen nangis.. Kebayang gitu apa suami saya ndak kesepian kalo yang biasanya bawel pergi (ato dia malah hip-hip hura kegirangan ya? hahaha - awasss klo sampe iya). Tapi kalo saya nekat lahiran disini engga tega sama ortu yang udah siap-siap dari zaman kapan. Udah bela-belain ke pasar and toko bayi bulak balik buat beli keperluan debay, ya popok-perlak-baju-selimut-dsb. Padahal saya aja belinya via online soalnya engga sanggup ke pusat perbelanjaan yang berjubel berhubung kemarin bareng ama bulan puasa. When everybody want to shopping! Malah Bapak saya sampe beli kendaraan baru buat menyambut debay. Bapak bukan lebay sih, tapi memang sebelumnya kendaraan di Malang itu yang tahun lama and cocoknya dipake offroad bukan family car. Trusan kalo saya ngancel saya merasa guilty (udah ga beliin malah bikin gelo lagi, hehe).

Semoga dan semoga suami saya ikhlas seikhlas-ikhlasnya ya. Supaya nanti proses lairannya lancar normal, sehat ibu dan bayi, asi melimpah. Jadi si baby bisa cepet gede and kuat di ajak balik perjalanan pulang ke depok, trusan qta bisa kumpul lagi deh bareng-bareng. Bisa bikin foto keluarga and bikin new tagline "Keluarga Pak Fachmi", hiyaaa.. xixixi.
I love u my husb, i love u my kid :*.

No comments:

Post a Comment