Monday 29 July 2013

Dadar (Bakwan) Jagung Bumbu Kencur

Saya terbiasa menyebut makanan ini "Dadar Jagung (DJ)" instead of "Bakwan Jagung". Ibu saya gemar sekali bikin Si DJ dengan bumbu kompleks yang paaas banget dimakan sama nasi anget. Glek.. Enaknyaa.. Sensasi kencur plus irisan jeruk purutnya saya paling suka! Tambah cabe ijo tambah mantep ^^

 
Bahan:
Jagung manis 3 batang, haluskan (saya lebih suka diulek daripada blender)
Bawang merah 2
Bawang putih 1
Cabe rawit 2 (saya suka agak pedas)
Daun jeruk purut 2 (iris2 tipis)
Kencur 1cm
Ketumbar 1/2 sdt
Gula
Garam
Telur 1 butir
Tepung terigu 2sdm
Tepung kanji 1/2sdm (bisa di skip)
Irisan daun bawang 1 sdm

Cara Membuat:
  1. Haluskan duo bawang, cabe, ketumbar dan kencur
  2. Aduk rata bumbu, jagung halus dan tepung. Masukkan telur, gula dan garam.
  3. Masukkan irisan daun jeruk dan daun bawang. Aduk
  4. Goreng hingga coklat keemasan
  5. Sajikan hangat.

No comments:

Post a Comment