Thursday 18 July 2013

Online Shop - Solusiku

Untuk keperluan baby, saya aslinya kepengen loh pergi ke Ambassador or ITC Kuningan ato malah Tanah Abang buat liat-liat. Cuman, jaraknya yang jauuuh itu jadi  barrier tersendiri buat saya. Plus suami yang kurang suka ama kegiatan hunting yang model go show kaya gitu. Katanya mendingan online. Ada benernya sih... Soalnya itu maen kekuatan kaki banget, apalagi sekarang puasa plus di sana jadi suka lapar mata trus beli barang-barang sebenarnya belum perlu :D

Tapi kan kalo kita engga berburu kaya kurang afdol gitu, jadi kurang ngeh sama "apa-apa yang ada diluaran sana". Ternyata lho, berburu online engga kalah asyiknya. Lumayan bisa killing time sambil nunggu suami pulang (minusnya kuota internet di hp tak terkendali, xixi).

Lebih suka beli online shop yang via facebook. Kenapa? Soalnya sekalian bisa liat comment customers yang lain plus profil pembeli (siapa dia, domisili mana, seberapa sering dia update pagenya, dll). Sempat beli handuk microfiber via online vendor juga (non facebook), eh nyampenya seminggu dari yang aslinya cuma 2 hari. Hii.. engga mau lagi deh T_T. Udah deg-degan aja. Ini dia tips belanja di online shop:
  • Pilih yang fans-nya banyak (dilihat dari seberapa banyak yang ngelike pagenya)
  • Usahakan punya beberapa alternatif vendor, jadi begitu ada yang kurang ok (dari sisi price or servicenya) kita masih ada alternatif lain.
  • Lihat seberapa sering vendor melakukan update di page-nya (entah itu sekedar update status ato share dagangannya)
  • Quick response dan ramah itu perlu banget buat saya. Kalo yang bales sms/inbox/comments lama + nadanya kaya engga butuh pembeli mending engga, hehe
  • Vendor yang oke adalah yang informatif dan engga maksa-maksa plus bisa ngasih masukan ke kita (terutama kalo kita belum terlalu familiar ama barang itu)
  • Better beli dari vendor yang sekota biar hemat ongkir dan kalo beruntung kita bisa dapet free ongkir. Ngebantu banget deh.

Gitu. Semoga membantu ya. Be a smart buyer ^^

No comments:

Post a Comment