Monday 27 May 2013

Promutasi Suami


Semenjak saya menikah, mostly selalu diantar dan dijemput suami. Pertama menikah kami tinggal di Kalibata, suami lokasi kerja Kalibata dan saya di Kuningan. Suami ke kantor dulu buat absen, trus nganterin saya ke Kuningan. Pulangnya, habis absen, suami jemput saya ke Kuningan lagi. Begitupun ketika saya pindah kerja ke Kemang. Suami tetep antar jemput.
Setahun setengah tinggal di Kalibata, Alhamdulillah kami bisa punya rumah sendiri yang letaknya di Jakarta coret, yaitu di Depok. Meski jauuuh dan berhutang (KPR – red), kami berdua bersyukur banget. Berasa berumah tangga beneran gitu deh, hehe. 15km jarak kantor rumah tak jadi masalah. Kaya peanut aja jarak segitu. Padahal ortu saya udah mencak-mencak karena dengan jarak segitu saya masih naek motor pulang-pergi :P (emang aslinya capeee banget, sampe2 tiap weekend jadi seneng banget mampir ke tempat refleksi :D).

9 bulan setelah pindah ke Depok, Alhamdulillah saya hamil lagi. Ini kehamilan kedua selama pindah ke Depok (Lengkapnya diceritain disini aja ya.. )

Di bulan ke-6 saya hamil, suami dapet rezeki dari kantor. Promutasi (promosi yang sekaligus mutasi). Alhamdulillah rezeki debay, Ayah dapet promosi, tapi dan tapi mutasinya ke Jakarta Utara. Mantaaaffff. Jarak rumah-kantor yang dulu 15 km sekarang jadi 30 km. Oh, jauhnyo! Di hari berita  promutasi saya jadi lil bit shock. How could I get to my office? Dari yang biasanya dianter sekarang saya harus berangkat dan pulang sendiri. Lokasi kerja suami sudah tidak memungkinkan untuk antar jemput. Ah, saya jadi nyadar. Betapa manjanya saya. Betapa terlenanya saya. Betapa terlalu nyamannya saya.
Untung setelah seminggu berlalu akhirnya saya jadi lebih terbiasa dan mulai bisa berpikir jernih. Saya jadi sadar, bahwa ternyata saya hanya terlalu takut berangkat dan pulang kerja sendiri. Payah. Saya engga siap. Setelah 2 tahun ini keenakan pulang pergi bareng sekarang saya harus sendiri. Ternyata shock saya disitu. Hiih, cemen banget.

Hari ini saya resmi berangkat sendiri. Suami naik kereta. Dijalan saya engga tenang blass. Kepikiran. Sebenarnya tidak semenakutkan yang saya kira sih berangkat sendiri itu. Kaya biasa aja. Alhamdulillah, hari pertama ini buat saya berjalan lancar dan aman buat ukuran hari senin. Tapi kayanya Suami saya tadi  ketinggalan kereta yang jam pertama deh.. Untungnya engga sampe nelat dan bisa sampe kantor baru ontime. Alhamdulillah J
Yuk berdoa, semoga selanjutnya perjalanan kami berdua selalu lancar dan dimudahkan. Aamiin..

No comments:

Post a Comment