Monday 27 May 2013

Clodi - the helper

Ibu saya termasuk yang kurang pro sama pampers. Alasannya, meski praktis, kasian si kecil nanti ruam n kurang nyaman. Katanya mendingan pake popok bayi kain aja. Apalagi kalo newborn. Saya mending pampers soalnya kan kalo popok kain suka kemana-kemana pipisnya. Plus belum lagi kalo nerembes ke kasur, ke baju qta pas lagi digendong, trusan ga praktis kalo mau diajak pergi jadi suka was-was. But, this mindset is now changed! Saya jadi setuju sama Ibu setelah baca-baca artikel tentang clodi. Barang yang satu ini saya niatin jadi must have items buat debay. Plus, Alhamdulillahnya sekarang uda banyak juga yang produk lokal yang efisien di kantong (lagi-lagi budget, hehe).

Saya baca-baca, Clodi ada banyak kok macemnya. Bisa buat yang newborn sampe 2 tahunan. Bahannya variatif, coraknya banyak, ketebalannya juga bisa disesuaikan. Range harga yang lokal antara 70-90rban. Kalo yang merk luar mah mahiiiil.. Anak saya kan anak indonesiah. Wis yang lokal dulu aja yo, Nak.. :D

Saya emang belum pernah beli sih, tapi  niatan pengen beli sekitar selusinan clodi buat debay. Kalo misalnya saya rata-rata beli yang 80rban, engga sampe sejuta (tetep aja  belinya di cicil dikit-dikit biar engga kerasa di kantong saya, hehe). Mungkin beli yang buat newborn dulu beberapa dari beberapa merk sekalian trial. Ah, moga nanti cocok ya Nak... Biar ndak perlu ruam plus qta kompakan go green, hehe. As comparation, sodara saya habis sekitar 250-300rb buat pampers sebulannya. Relatif sih, buat yang udah tajiiir mah ga bakalan kerasa uang segitu. Tapi buat saya ya material banget lah.. Bisa buat macem-macem. Bisa buat nambahin tabungan untuk sekolah kamu nanti. Biar jadi anak sholehah n cerdas. Yang siiplah pokoknya. Aamiin.

Mari ber-clodi ^^

Oya, kemarin sempat cerita ke Ibu kalo clodi sebelum di pakai musti di cuci kering sampai 6 kali dulu. Ibu saya sih nada-nadanya udah agak mau protes, hehe. Katanya kok repot banget, Nduk. Gpp ya Bu, buat cucu ini. Nanti kucuci sendiri pas udah pulang ke Malang.. Kebayang saya dengan perut gede trusan duduk depan ember sambil ngucekin clodi sambil senyum-senyum ngebayangin debay pake clodi yang coraknya lucu2 itu.. :D

No comments:

Post a Comment