Monday 27 May 2013

Persiapan Belanja Buat Debay

Mau share nih tentang survey saya untuk perlengkapan bayi yang masuk ke must have items buat debay. Sekarang masih survey dulu, belum eksekusi (masih kebawa budaya kita ya, belanja kalo belum 28w itu kaya kurang enak aja di ati). Kalo di summary-in, barang-barang ini yang harus saya beli:

Clothing
  1. Baju tidur lengan panjang
  2. Baju siang lengan pendek
  3. Baju bagus buat debay maen (kyaa..., kaya Ibunya ajah :D)
  4. Bando-bando yang lucu itu (biar manis..)
  5. Gurita (beberapa aja)
  6. Kaos dalam
  7. Selimut
  8. Sarung tangan & kaos kaki
  9. Legging
  10. Sepatu
  11. Topi or kupluk
  12. Alas tidur
  13. Gendongan
  14. Bantal & guling mungil
Toileries & Bathing
  1. Clodiii yang banyak (review di tempat terpisah ya, lumayan panjang hehe)
  2. Tissue basah
  3. Detergen buat baby
  4. Seprei waterproof (masih bimbang)
  5. Waslap
  6. Sabun cair yang sekaligus shampoo
  7. Minyak telon
  8. Hair Lotion
  9. Lotion anti nyamuk
  10. Lotion anti ruam
  11. Cologne (saya maunya debay harum senantiasa biar asik kalo dicium2, hehe)
  12. Handuk yang lembut
  13. Perlak mandi
  14. Penutup pusar
  15. Termometer digital
  16. Kapas bunder2
  17. Sisir lembut
  18. Bak mandi (coret, asiik mau dapet kado ini dari Kakak saya.. yess!)
  19. Baby bather (emm, ga tau nih belum sreg. Tapi sih semoga saya bisa mandiin pake tangan ya.. )
Breastfeeding Stuff
  1. Cooler bag
  2. Ice pack
  3. Botol asi
  4. Plastik asi (kayanya mau banyakin plastik daripada botol asi, selain cheaper juga efisien tempat)
  5. Sterilizer
  6. Warmer
  7. Apron
  8. Breast pad
  9. Nursing bra
  10. Pompa asi (coret, eh udah mau dikado lagi ama Kakakku, mantaaph. Alhamdulillah)
Hardware
  1. Kulkas (soalnya dirumah masih yang sepintu hasil kado nikah)
  2. Mesin cuci
  3. Box kayu yang warna putih (pengeen banget, cute gitu)
  4. Stroller? (berharap ada yang ngado soalnya saya mending beli box aja hehe)
  5. Car seat? (emm.. semoga kado juga..)
  6. Lampu tidur (biar pas nanti debay tengah malam mimik bisa pake lampu temaram aja ^^)
  7. Jam yang glow in the dark (biar pas bubu ga harus deketan ama hp melulu)
  8. Tempat baju (buat nyimpen clodi basah gitu deh)
  9. Lemari baju khusus debay (ini lebih ke estetika kayanya ya.. Ibunya yang pengen hehe)
Pelan-pelan list ini saya update lagi berdasarkan hasil survey tingkat lanjut yak.. Budget? Hii, ga mau ngomongin dulu. Yang penting saya nabung sebanyak mungkin, jadi pas eksekusi udah leluasa gitu. Semoga Ayah Ibu tambah lancar rezekinya ya Nak..  Aamiin :)

No comments:

Post a Comment