Thursday 25 September 2014

Breastpump Medela Minel Pun Mulai Renta

Setahun sudah saya bersohiban dengan breastpump medela mini electric (minel) ini. Sehari bisa sampe 5x dengan durasi rata-rata 30 menit. Berarti selama setahun dia sudah bekerja selama hampir 1000 jam. Saat ini dia pun mulai menunjukkan usianya  yang senja T_T. Si kabel dari adaptor mulai rusak, jika ditancapkan ke motor penggeraknya kadangkala tidak berfungsi. Awal-awalnya sih cuma melemas saja tarikannya. Kadang bisa kadang engga. Sekarang sih lebih sering engga bisanya. Saya akali pake baterai.  Solusi baterai ini lumayan boros juga ternyata, 3 minggu terakhir uda habis sekitar 20 baterai super power (alka****). Semua baterai bekas pakai ini sebenarnya masih bisa dipake buat baterai  jam dinding atau maenan anak. Cuma  kalo dipakai pompa ASI tarikannya kurang endesss.. Kurang narik gitu deh. Hasil jadi ga maksimal. Waktu  yang diperlukan sekali pun lebih lama. Ga praktis kan kalo pas lagi di kantor?

Pertama, saya pengen ganti pompa. Tapi mikir beratus-ratus kalo mau beli pompa jenis yang sama. Apalagi pengalaman pake medela minel ini berfungsi optimalnya cuma setahun gitu. Mo upgrade ke jenis lain yang lebih bagus kok selisihnya engga kira-kira ya? Mostly diatas 1,5jt untuk jenis electric. Apalagi yang double pump. Ada harga ada rupa sih :D Katanya medela minel ini uda pompa ASI sejuta umat. Kok masih kurang awet? Entahlah ya.. Mungkin saya yang pemakaiannya terlalu abusive.

Kedua, saya mo beli yang manual aja. Kesengsem sama unimom mezzo. Some say  bilang, beralih dari electrik ke manual itu lumayan kerasa pegelnya. Dari tangan diem aja musti ngengkol beberapa kali gitu :D Ya wis gamang lagi. Kepikir pinjem temen tapi urung juga. Selama masa galau ini saya tetep pumping pake minel tersayang dengan baterai. Masih susaah berpaling ke lain pompa :D

Ketiga, nyoba deh telpon ke Medela Centernya. Bisa loh diperbaiki. Cuma musti dibawa kesana. Ke Kelapa Gading! Wadoow.. Jauh buangets. Kebayang jauh dan macetnya. Plus pompa  kudu ditinggal dan diambil lagi kemudian. Walah. Kurang menarik solusi yang ini. Biayanya vary. Tergantung kerusakannya. Pas saya kasih clue kalo kabel adaptor tidak berfungsi dikabarin biaya berkisar 300rb. Gleek... Itu mah unimom mezzo juga kebeli kali... Plusnya, selama masa reparasi kita akan diberi pompa pinjaman dan meninggalkan uang jaminan 500rb. At least aman lah ya kegiatan pumping selama pompa dalam reparasi. Tapi masih belum menarik gegara kudu ke Kelapa Gading. 

Keempat, cari alternatif buat beli sparepartnya aja. Temen saya bisikin donk klo adaptor si medela minel ini harganya 800rb. Whaaaatsss?? Puyeng kepala ambo. Biyuuh... Tambah dikit dapat baru donk. Saya coba telpon salah satu online shop, asibayi.com yang katanya jual sparepart medela lengkap. Tujuan telponnya sih mau beli alat engkol manualnya medela. Konon medela minel bisa di convert ke medela manual dengan membeli engkol atau tuasnya. Logika saya sih harusnya beli tuas tidak semahal  beli adaptor. Pas lagi nelpon Alhamdulillah Masnya komunikatif. Harga tuasnya 125rb. Masnya nanya kenapa kok beli tuas, Saya bilang donk kalo medela minel saya adaptornya rusak. Ditawarin deh adaptornya yang katanya cuma 250rb. Uwoow! Seneng bingits saya. Ga jadi deh beli tuas manual, ya mending adaptor donk yaa... Thank you asibayi ^^

Kayanya saya memang terlanjut jatuh cinta sama medela minel ini.. Susah mau  ganti model lain. Go pumping go ASI go!!

5 comments:

  1. Terima kasih sdh share tentang asibayi.com

    ReplyDelete
  2. Haii, aku jual mini elektrik (minel) medela.. baru dipake gak nyampe sebulan.. kondisi muluss.. corong dan botol juga masih baru.. kalau ada yg minat boleh hub aku ke 082260040088.. thanks

    ReplyDelete
  3. Haii, aku jual mini elektrik (minel) medela.. baru dipake gak nyampe sebulan.. kondisi muluss.. corong dan botol juga masih baru.. kalau ada yg minat boleh hub aku ke 082260040088.. thanks

    ReplyDelete
  4. Haii, aku jual mini elektrik (minel) medela.. baru dipake gak nyampe sebulan.. kondisi muluss.. corong dan botol juga masih baru.. kalau ada yg minat boleh hub aku ke 082260040088.. thanks

    ReplyDelete