Tuesday 26 November 2013

Happy Pumping

2,5 bulan. Yeey. Alhamdulillah hampir setengah perjalanan ASI ekslusif terlewati. #usap keringat.
Iya lho, saya merasa ASI ini bener-bener perjuangan. Terutama sih karena saya bekerja. Jadi harus rajin pumping. Bersyukur suami sangat support jadi berasa lebih semangat mompa. Dukungannya mulai dari beliin botol buat stock, susu kedelai ama supplemen buat busui. Itu bikin saya semangat pumping. Makasih sayang ^^

Seperti new mommies pada umumnya, sebelum hamil saya masih kurang ngeh bahwa ASI is the best. Malah cenderung pro sufor. Saya menganggap sufor itu selayaknya suplemen tambahan yang bisa menambah nutrisi baby. Padahal info ini salah besar. ASI adalah makanan terbaik baby buat 6 bulan pertama. ASI ekslusif istilahnya.

Pengalaman pumping ini berkesan banget buat saya. Oya thanks to Mba Laras yang uda kasih kado pompa medela mini elektrik. Kepake n berguna bangeeet. Pertama make pompa saya and suami ketawa ngikik ngeliat cara kerja pompanya. Nipple kaya ditarik terus diregangkan gitu. Hihihi pokoknya kegelian sendiri. Pertama mompa cuma dapet 20ml. Itu aja abis 15menit. Gleekk. Sempet keder and engga pede. Apalagi liat temen-temen sekali mompa bisa sebotol penuh. Hidiih. Ngiri. Tanya kanan-kiri ternyata awal pumping memang engga akan banyak. Harus rajin mompa dan kenali waktu-waktu dimana PD sedang LDR (let down reflect). Dalam kasus saya, LDR sering dipagi hari. Saat masih rileks.

Sebelum kerja saya mompa sehari 3x. Pagi, siang and sore. Paling efektif sih dipagi. Total terkumpul 50 botol and 20 kantung ASIP buat Naura. Semoga cukup ya Nak..

Semangat pumping ^^

No comments:

Post a Comment